Uncategorized

Lombok Mempunyai Tempat Wisata Tersembunyi Loh, Penasaran ?

Lombok, pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya, menyimpan banyak tempat wisata tersembunyi yang menarik untuk dieksplorasi. Berikut adalah beberapa destinasi wisata tersembunyi di Lombok yang mungkin belum banyak diketahui:

  1. Gili Nanggu: Gili Nanggu adalah salah satu dari serangkaian pulau kecil yang terletak di sebelah barat daya Lombok. Pulau ini memiliki pantai pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang indah untuk snorkeling.
  2. Desa Sade: Desa Sade adalah desa adat Sasak yang terletak di bagian selatan Lombok. Desa ini terkenal dengan rumah-rumah situs judi bola terpercaya tradisionalnya yang terbuat dari anyaman bambu dan rumput ilalang. Pengunjung dapat belajar tentang budaya Sasak dan kehidupan tradisional di desa ini.
  3. Air Terjun Benang Kelambu: Terletak di lereng Gunung Rinjani, Air Terjun Benang Kelambu adalah salah satu air terjun yang indah di Lombok. Air terjun ini terdiri dari serangkaian air terjun kecil yang mengalir di antara dedaunan hijau, menciptakan pemandangan yang menakjubkan.
  4. Pantai Selong Belanak: Pantai Selong Belanak adalah pantai yang masih relatif sepi dan jarang dikunjungi wisatawan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Lombok.
  5. Desa Senaru: Desa Senaru adalah gerbang utama untuk pendakian Gunung Rinjani, tetapi juga menawarkan pesona alam yang luar biasa. Desa ini dikelilingi oleh hamparan sawah hijau dan dihiasi dengan air terjun indah seperti Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep.
  6. Pantai Mawun: Terletak di bagian selatan Lombok, Pantai Mawun adalah pantai yang tenang dan indah dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang tenang. Pantai ini sering diabaikan oleh wisatawan yang lebih memilih pantai-pantai yang lebih terkenal di sekitarnya, menjadikannya tempat yang sempurna untuk pelarian yang tenang.
  7. Bukit Malimbu: Bukit Malimbu menawarkan pemandangan yang spektakuler dari puncak bukit yang menghadap ke arah laut. Pengunjung dapat menikmati panorama matahari terbenam yang memukau dan pemandangan Pulau Gili di kejauhan.
  8. Desa Kuta: Desa Kuta adalah tempat yang menarik untuk merasakan atmosfer yang lebih tenang dan autentik di Lombok. Desa ini terkenal dengan pantainya yang indah dan merupakan tempat yang bagus untuk bersantai sambil menikmati suasana pedesaan yang damai.

Ini hanya beberapa contoh destinasi wisata tersembunyi di Lombok yang layak untuk dikunjungi. Pastikan untuk melakukan riset lebih lanjut dan menjelajahi lebih dalam untuk menemukan keindahan tersembunyi lainnya yang ditawarkan oleh pulau ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *