Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Madura
Wisata

Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Madura

Madura, yang terletak di sebelah utara Jawa Timur, Indonesia, memiliki potensi wisata yang menarik, termasuk beberapa tempat yang tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa contoh wisata tersembunyi di Madura:

  1. Pantai Sembilan: Pantai Sembilan terletak di Desa Lombang, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Pantai ini masih relatif sepi dan tidak terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga memberikan pengalaman yang tenang dan damai. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih.
  2. Goa Lentera: Goa Lentera terletak di Desa Jaddih, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang. Goa ini tersembunyi di balik hutan mangrove dan hanya dapat diakses dengan perahu. Di dalam goa, Anda akan menemukan stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan, serta koloni kelelawar yang hidup di dalamnya.
  3. Teluk Bakau: Teluk Bakau terletak di Desa Aenganyar, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Teluk ini merupakan teluk kecil yang dikelilingi oleh hutan bakau dan merupakan tempat yang ideal untuk berenang dan menikmati pemandangan alam yang indah.
  4. Bukit Jeddih: Bukit Jeddih terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Dari puncak bukit, Anda dapat menikmati panorama indah pulau-pulau kecil di sekitarnya serta matahari terbenam yang spektakuler.
  5. Desa Pesisir: Desa Pesisir terletak di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Bangkalan. Desa ini dikelilingi oleh hutan bakau dan terkenal dengan keindahan alamnya. Anda dapat menjelajahi desa ini dengan perahu nelayan atau menikmati kuliner khas Madura di warung-warung pinggir pantai.
  6. Pulau Giliyang: Pulau Giliyang terletak di Kecamatan Sumenep, Kabupaten Sumenep. Pulau ini masih cukup tersembunyi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Anda dapat menikmati keindahan pantai, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai yang tenang.
  7. Pantai Lombang: Pantai Lombang terletak di Desa Lombang, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda juga dapat menikmati panorama perbukitan hijau di sekitarnya.

Itulah beberapa contoh wisata tersembunyi yang ada di Madura. Meskipun belum begitu terkenal, tempat-tempat ini menawarkan pengalaman lucky neko wisata yang unik dan menarik bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam Pulau Madura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *