Uncategorized

Desainer Grafis Muda Indonesia Tampil Dalam Website Desain Tingkat Dunia

Insan muda kreatif asal Indonesia rupanya tidak kalah dengan para pekerja kreatif dunia. Itu rupanya dengan sebuah tulisan terupdate yang dirilis oleh website tutorial desain tenar, menampakkan lima profil singkat ilustrator Indonesia yang bertalenta. Berikut daftar ilustrator-ilustrator muda bertalenta yang dirilis oleh Tutplus.com

  1. Rahadil Hermana

Seorang desainer grafis asal Malang, Jawa Timur. Berkat akibat punk rock, hasil karya-karya desainnya banyak diaplikasikan untuk link sbobet golongan-golongan musik dan merek-merek pakaian diberbagai negara. Tidak cuma itu, gaya desainnya juga amat detil dan banyak memainkan teknik pointilisme (spot-spot).

\\”Saya lahir dan dibesarkan di Indonesia yang memiliki banyak budaya dan budaya unik. Semua pandangan baru yang muncul dalam karya-karya saya berasal dari kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Itulah yang menjadi aspek terbaik dari hasil kreasi saya,\\” ujar pria alumnus Desain Produk Institut Teknologi Sepuluhnopember itu pada Tutplus.com

Salah satu karyanya yang banyak diapresasi yaitu karya yang berjudul Barong. Sebuah karya yang terinspirasi dari karakter mitologi dari Bali. Sebuah pulau Indonesia yang paling tenar secara Internasional. Tidak cuma memiliki alam yang menawan, Bali juga memiliki seni dan budaya yang unik.

Kecuali Bali, juga terdapat karya yang bergaya Borneo dengan judul Greatness Asmat. Sebuah desain yang menampakkan tengkorak suku asmat tradisional yang banyak ditemui di Pulau Kalimantan.

Bodil, seperti itu dirinya akrab disapa, menyuarakan bahwa banyak karya-karyanya dipengaruhi oleh tema-tema kultural selain juga musik punk yang banyak dia dengarkan. Sehingga tidak menutup kemungkinan dalam desainnya terjadi percampuran budaya dari segala dunia. Saya budaya dari Cina, Jepang, India, Meksiko, Mesir dan tentunya Papua yang dari Indonesia.

  1. Lenny Wen

Ilustrator yang satu ini berbasis di Jakarta, Indonesia. Banyak karya-karya desiannya bernada fun, ekspresif dan cenderung seperti hasil lukisan cat. Dirinya juga sedikit banyak memasukkan faktor humor dalam karya-karyanya. Berkat gayanya tersebut, banyak hasil desainnya yang diaplikasikan untuk buku-buku, lebih-lebih buku buah hati-buah hati dan ilustrasi games.

Saya tumbuh dewasa dan tinggal di Jakarta, sebuah ibukota yang memiliki diversitas (keanekaragaman) tinggi. Keanekaragaman tersebut tergambar dalam desain-desainnya yang menandakan banyak latar belakang budaya yang berjenis-jenis,\\” ujar perempuan alumnus Universitas Bunda Mulia, Jakarta Utara itu.

  1. Junissa Bianda

Perempuan alumnus Universitas Pelita ini yaitu ilustrator yang berbasis di Jakarta. Karya-karyanya banyak berupa desain-desain karakter yang menyebutkan keceriaan sehari-hari seperti hujan, ballet dan buah hati-buah hati.

Junissa menyuarakan bahwa keberagaman budaya yang miliki Indonesia membuatnya gampang untuk mendapatkan banyak pandangan baru, dan tentunya juga lebih banyak memberi ruang untuk berkembang. Menurutnya, kebanyakan cerita-cerita rakyat di Indonesia yaitu untuk buah hati-buah hati, itulah mengapa banyak karya-karyanya dialamatkan untuk buah hati-buah hati.

Indonesia banyak memberi pengaruh karya saya via cerita-cerita dan karakter yang saya pilih untuk projek-projek saya. Tanah air saya memiliki banyak cerita rakyat dan legenda yang ingin saya ceritakan ke banyak orang,\\” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *