Uncategorized

Semua Perihal Desain Produk Yang Anda Perlu Ketahui

Apakah produk itu? Sampai dikala ini istilah hal yang demikian cuma diaplikasikan dalam kaitannya dengan sesuatu yang material dan sering ditemukan di kios retail. Di masa sekarang, produk juga dapat berarti produk digital. Aplikasi dan laman laman yakni produk modern.

Dalam hal membuat produk hebat, desain yakni \\”fitur\\” yang paling penting. Kami telah melangkah ke tahap di mana desain produk slot 777 mendominasi – itulah yang membedakan perusahaan dan memberikan keunggulan kongkrit atas pesaing.

Apakah Anda seorang desainer, pengembang, manajer produk, manajer program, manajer pemasaran, atau manajer proyek, penting untuk memahami (dan mempunyai panduan rujukan) cara kerja pengembangan produk untuk menciptakan karya terbaik Anda.

Dalam artikel ini, kita akan konsentrasi membahas prinsip dan pendekatan utama yang akan membantu Anda merancang produk hebat. Regu TapTalk.io akan mulai dengan hal-hal global (seperti apa desain produk itu) dan mulai dari fase individual desain produk (seperti penelitian, ideasi, pengujian, dan validasi)

Apa itu Product Design?
Product Design atau Desain produk yakni cara kerja mengidentifikasi peluang pasar, mendefinisikan permasalahan dengan jelas, memaksimalkan solusi yang pas untuk permasalahan itu dan memvalidasi solusi dengan pengguna yang sebetulnya. Desain produk yakni cara kerja mengidentifikasi peluang pasar, mendefinisikan permasalahan dengan jelas, memaksimalkan solusi yang pas solusi untuk permasalahan itu dan memvalidasi solusi dengan pengguna kongkrit.

Relasi antara product design dan product
Kunci dari desain produk yang berhasil yakni pemahaman seputar pelanggan end-user, orang yang menjadi tujuan pembuatan produk. Desainer produk mencoba memecahkan permasalahan kongkrit untuk orang-orang kongkrit dengan memakai empati dan pengetahuan seputar kebiasaan, perilaku, frustasi, keperluan, dan harapan calon pelanggan mereka.

Desain produk dapat menjadi pekerjaan yang menuntut dan kompleks. Biasanya, lebih banyak tanggung jawab dan pengalaman khusus berarti gaji yang lebih tinggi. Sebagai seorang desainer dan penasihat tahapan atas, Anda dapat menganjurkan opsi yang pantas untuk keputusan perusahaan yang berpandangan pendek dan menantang hambatan seperti maksima lokal UX.

Penting untuk diingat bahwa kesamaan antara desainer produk dan desainer UX adakalanya memberi bimbingan merek untuk mempunyai definisi yang berbeda seputar peran desainer produk dan tugas yang mereka harapkan. Oleh karena itu, sebagian organisasi mungkin gagal membedakan diri dari desainer UX, sementara yang lain mungkin memuat lebih banyak tanggung jawab ke dalam deskripsi pekerjaan. Dalam sebagian kasus, seperti startup, Anda mungkin bertingkah sebagai separo dari tim desain bersama seorang pengembang.

Dengan detil desain produk di atas, desain produk akan berimbas dengan produk yang dihasilkan yang juga akan memenuhi keperluan yang paling pas bagi pelanggan Anda, atau pasar Anda. Kalau desain produk dikerjakan dengan baik, karenanya produk yang dihasilkan yakni hasil yang optimal dalam memenuhi keperluan pelanggan.

Cara Product design (thinking)
Design thinking yakni metode untuk penyelesaian permasalahan secara praktis. Mulanya dihasilkan oleh David Kelley dan Regu Brown dari IDEO, pemikiran desain telah menjadi pendekatan populer untuk menciptakan produk. Pendekatan ini merangkum metode dan pandangan baru desain yang berpusat pada manusia menjadi satu konsep terpadu.

Desainer yang baik selalu memakai desain thinking ke desain produk (baik fisik atau digital) karena berpusat pada pengembangan produk end-to-end dan bukan cuma bagian \\”fase desain\\”.

Dikala memikirkan produk atau fitur, desainer sepatutnya memahami tujuan bisnis dan kapabel menjawab pertanyaan berikut terutamanya dahulu:

Sulit apa yang kita pecahkan?
Siapa yang mempunyai permasalahan ini?
Apa yang ingin kita capai?
Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini membantu desainer memahami pengalaman pengguna suatu produk secara keseluruhan, bukan murni interaksi (rasa) atau visual (tampilan) bagian dari desain. Cuma setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, masuk akal untuk pindah ke menemukan solusi untuk permasalahan hal yang demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *