Wisata Tersembunyi Di Kota Manokwari
Wisata

Wisata Tersembunyi Di Kota Manokwari

Manokwari, yang terletak di Provinsi Papua Barat, Indonesia, memiliki keindahan alam yang luar biasa dan tempat-tempat tersembunyi yang menarik untuk dieksplorasi. Berikut adalah beberapa wisata tersembunyi di Kota Manokwari yang bisa menjadi pilihan menarik bagi para pengunjung:

  1. Pantai Mansinam: Pantai Mansinam terletak di pulau kecil bernama sama yang berdekatan dengan Manokwari. Pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang lembut. Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga dapat melakukan snorkeling dan menyelam untuk menjelajahi kehidupan bawah laut yang beragam.
  2. Danau Anggi Giji: Danau Anggi Giji adalah salah satu danau terbesar di Papua Barat dan terletak sekitar 3-4 jam perjalanan dari Manokwari. Danau ini dikelilingi oleh hutan hujan yang lebat dan pegunungan yang hijau. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dan melakukan aktivitas seperti berkemah, berenang, atau menjelajahi sekitar danau dengan perahu.
  3. Air Terjun Saok: Terletak sekitar 1,5 jam perjalanan dari Manokwari, Air Terjun Saok adalah air terjun yang menakjubkan dengan ketinggian pixibu sekitar 40 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan yang lebat dan suasana alam yang tenang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun yang spektakuler dan bersantai di sekitar aliran air yang segar.
  4. Pulau Raimuti: Pulau Raimuti terletak di dekat Manokwari dan dapat dicapai dengan perahu dalam waktu sekitar 20-30 menit. Pulau ini memiliki pantai yang indah dengan air laut yang jernih dan terumbu karang yang berwarna-warni. Pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai.
  5. Taman Nasional Teluk Cenderawasih: Meskipun terletak agak jauh dari Manokwari, Taman Nasional Teluk Cenderawasih adalah tempat yang patut untuk dikunjungi bagi para penggemar alam liar. Taman nasional ini merupakan rumah bagi berbagai spesies flora dan fauna yang unik, termasuk burung-burung langka dan penyu-penyu yang berkembang biak di pantai-pantai terpencil.

Itu adalah beberapa contoh wisata tersembunyi di Kota Manokwari yang menawarkan pengalaman eksplorasi alam yang menarik dan mengesankan bagi para pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *