Uncategorized

Sebelum Berkunjung, Yuk Simak Dulu Panduan Wisata Majalengka Buat Referensimu!

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak kota di Jawa Barat yang mulai nampak potensinya. Majalengka merupakan tidak benar satunya. Ada banyak obyek wisata di Majalengka yang dapat dieksplorasi. Majalengka dapat jadi tidak benar satu pilihan destinasi wisata anti mainstream buat kamu yang nggak terlalu bahagia keramaian. Ingin berwisata ke Majalengka? Di artikel ini, kita dapat mengkaji sebagian area wisata, area makan, transportasi, dan oleh-oleh apa aja yang dapat kamu eksplor di Majalengka. Yuk, review dulu wejangan wisata Majalengka di bawah ini!

Panduan Wisata Majalengka

Majalengka adalah tidak benar satu kota di Jawa Barat yang mulai dipromosikan untuk membantu pariwisata Jawa Barat. Sebenarnya, slot server thailand tersedia apa aja sih di Majalengka? Lalu, gimana langkah menuju ke sana? Kamu dapat melihatnya di artikel ini ya, Blibli Friends!

Sekilas Tentang Majalengka

Sebelum mengkaji wisatanya, yuk kita kenali dulu area Majalengka. Majalengka adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Jaraknya kurang lebih 56 km berasal dari Kota Cirebon dan 95 km berasal dari Kota Bandung. Majalengka sesungguhnya merupakan area yang dikelilingi oleh daratan sehingga nggak tersedia pantai di sini.

Meskipun nggak tersedia pantai, kamu senantiasa dapat memandang sebagian area wisata yang cukup memanjakan mata. Salah satunya adalah terasering yang ditumbuhi rerumputan hijau. Majalengka sesungguhnya dikenal sebagai tidak benar satu lumbung padi di Indonesia sehingga nggak heran ya kecuali di area ini tersedia banyak sawah!

Panduan Transportasi Menuju Majalengka

Nah, kamu tentu penasaran kan bagaimana langkah menuju ke Majalengka? Tentunya, kamu nggak barangkali naik kapal laut sebab daerahnya terkunci oleh daratan. Di area Majalengka sesungguhnya tersedia Bandara Kertajati, tapi belum seutuhnya beroperasi. Oleh sebab itu, jalur salah satu untuk masuk ke Majalengka adalah melalui jalur darat.

Kamu dapat banget gunakan mobil pribadi untuk menuju ke Majalengka. Dengan terdapatnya Tol Cikopo-Palimanan, kini perjalanan telah lebih singkat dan enak banget. Perjalanan berasal dari Jakarta ke Majalengka melalui jalur darat, sekitar memakan kala kurang lebih sepanjang 4 jam. Naik mobil pribadi dapat jauh lebih cepat daripada bus ya!

Panduan Tempat Wisata di Majalengka

Tentu saja, Majalengka terhitung mempunyai lho sebagian area wisata yang nggak kalah cantik bersama dengan area lain yang telah lebih dulu terkenal. Berikut ini merupakan daftarnya, baca dulu yuk biar nggak nyesel!

  1. Terasering Panyaweuyan
    Sesuai bersama dengan namanya, obyek wisata ini berwujud terasering yang identik bersama dengan warna hijau. Dengan demikian, sudah pasti area ini dapat menyegarkan ke dua matamu, lebih-lebih kecuali dilihat berasal dari atas ketinggian. Terasering Panyaweuyan nggak kalah cantik kecuali dibanding sama terasering yang kamu memandang di Ubud, Bali.

Terasering Panyaweuyan adalah tidak benar satu spot paling baik untuk nikmati peristiwa matahari terbit atau terbenam. Jadi, sebaiknya singgah kala pagi atau sore hari ya. Di area ini, kamu dapat berburu foto-foto yang berlatar pemandangan cantik. Bawa kamera yang bagus biar nggak nyesel ya, Blibli Friends!

  1. Situ Cipanten
    Meskipun nggak tersedia laut di Majalengka, kamu senantiasa dapat mendapatkan obyek wisata yang berbasis air kok. Salah satunya adalah Situ Cipanten. Sesuai bersama dengan namanya, situ berarti danau sehingga obyek wisata ini berwujud sebuah danau yang cantik. Airnya nampak hijau kecuali berasal dari jauh dan sudah pasti terlalu tenang sehingga meningkatkan keindahan.

Suasana di sekitar area wisata yang satu ini terhitung terlalu asri sebab dikelilingi pepohonan. Alhasil, udara di sekitar area ini terlalu sejuk. Selain sebagai kawasan wisata, ternyata Situ Cipanten terhitung merupakan area pengairan dan perikanan lho.

  1. Cikadongdong River Tubing
    Nah, siapa nih yang bahagia aktivitas adventure buat memicu adrenalin? Di Majalengka terhitung tersedia kok tidak benar satu spot yang bagus untuk aktivitas menantang yaitu Cikadongdong River Tubing. Sesuai bersama dengan namanya, area ini sesungguhnya diperuntukkan bagi wisatawan yang bahagia river tubing yaitu menyusuri sungai bersama dengan ban.

Sungai sepanjang 350 mtr. dan berhulu di Gunung Ciremai ini mempunyai arus yang cukup deras sehingga menawarkan pengalaman river tubing yang seru. Pemandangan di sisi kanan dan kiri sungai pun terlalu indah yang sudah pasti dapat memanjakan ke dua matamu. Jangan khawatir ya, kamu dapat ditemani oleh guide yang berpengalaman kok!

  1. Kebun Teh Cipasung
    Selain terasering, Majalengka terhitung mempunyai kebun teh yang meningkatkan kehijauan daerahnya. Salah satunya adalah Kebun Teh Cipasung. Hamparan tanaman teh berwarna hijau yang luas sudah pasti dapat mengingatkanmu bersama dengan area Puncak, Bogor. Lansekap kebun teh yang satu ini terhitung nggak kalah menakjubkan lho, Blibli Friends.

Tentunya, kamu dapat banget berfoto-foto di area Kebun Teh Cipasung sebab pemandangannya terlalu indah. Setelah selesai berfoto-foto, kini waktunya kamu nikmati sajian teh hangat di kebunnya langsung. Hawa sejuk dan teh panas adalah perpaduan yang tepat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *