Uncategorized

Anjuran Destinasi Tamasya di Kebumen

Ada satu kota di provinsi Jawa Tengah yang memiliki semacam itu banyak pantai. Kau mungkin sudah acap kali mendengar tentang kota yang familiar sebagai penghasil kelapa ini. Selain itu, kota hal yang demikian juga memiliki masakan khas seperti Lanting dan Jipang Kacang.

Dari beberapa clue hal yang demikian, kau pasti dapat menebak dengan mudah seandainya kota yang dimaksud yaitu Kebumen. Julukan ‘Kota Lawet’ tersemat karena terdapat Tugu Lawet yang menjadi ikon kebanggaan. Kawasan lain yang menjadi ciri khas yaitu ‘bahasa Jawa ngapak’ masyarakatnya.

Nah, seandainya kau bepergian artofhairpburg.com dan melewati Kota Kebumen, coba deh mampir. Ada banyak destinasi liburan alam maupun buatan yang sesuai banget buat dikunjungi. Entah itu bersama keluarga atau hanya berdua saja dengan pasangan. Berikut saran Tamasya liburan Kebumen.
Destinasi Tamasya di Kebumen

  1. Pantai Pecaron

Lokasi: Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah

Namun di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah kau yang butuh vitamin sea boleh banget mampir kesini.

Dari banyaknya liburan pantai di Kebumen, pantai Pecaron yaitu salah satu yang paling populer. Tempatnya memang tersembunyi di balik tebing dengan pasir berwarna hitam. Pemandangan jangan kuatir karena pantai ini menawarkan pemandangan yang cantik.Apa saja aktivitas yang dapat dilakukan? Well, di destinasi liburan Kebumen yang ini kau dapat menikmati bersantai di pinggir pantai dengan bunyi ombak berkejaran, dengan ombak yang cenderung tenang.

  1. Pantai Menganti

Lokasi: Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah

Ada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Inilah saran lain liburan Kebumen pantai yang dapat kau pilih dan datangi.

Pantai ini acap kali disebut sebagai Selandia Baru yang ada di Indonesia. Kau destinasi liburan Kebumen yang ini memang seandainya dipandang dari sudut tertentu terlihat seperti pantai di luar negeri. Kau dapat mengamati birunya laut dan juga perbukitan hijau di Pantai Menganti.

Pemandangan, tak hanya bersantai sambil mengamati laut saja loh. Kau juga dapat nikmati masakan hasil laut segar yang tersedia di kios. Untuk kau yang berjiwa petualang, dapat coba untuk berkemah di sudut pantai. Bangunlah pagi-pagi dan kau akan disambut dengan sunrise di depan mata.

  1. Pantai Surumanis

Lokasi: Perbatasan Desa Pasir dan Desa Srati, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah

Destinasi pantai di Kebumen yang satu ini memiliki pasir berwarna coklat kehitaman. Pantai Surumanis cenderung sepi dibandingkan dengan pantai lainnya karena untuk hingga ke pantai kau perlu melewati bukit berbatu. Oleh karena itu, direkomendasikan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman saat berkunjung ke sini. Walaupun aktivitas yang dapat kau lakukan yaitu bersantai di pinggir pantai dan juga berfoto-foto untuk konten di sosial media.

  1. Pantai Gebyuran
    Lokasi: Desa Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah

Untuk kau yang berharap mencari ketenangan dan merasa seperti berada di pantai pribadi, Pantai Gebyuran dapat menjadi destinasi liburan pilihan di Kebumen. Pantainya tak ramai karena jalan masuk ke sini semestinya melewati jalan berbukit. Arus airnya tak terlalu pesat karena banyak karang yang memecah ombak. Keunikan pantai ini yaitu terdapat gua di wilayah pantai, di mana saat hujan kau dapat mengamati kucuran air dari pegunungan kapur di stalaktit yang ada di mulut gua.

  1. Pantai Lampin
    Lokasi: Dusun Hutan, Desa Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah

Pantai Lampin dapat dibilang sebagai pantai yang kecil karena garis pantainya tak hingga 100 meter. Kau semacam itu, hal ini tak mengurangi keindahan destinasi liburan Kebumen ini karena justru kau dapat menerima posisi terbaik untuk menikmati sunset. Kau dapat juga mencoba menyusuri gua dengan pemandu liburan saat air pantai sedang surut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *