Uncategorized

Istana Wapres di IKN Harus Ganti Desain, Kenapa?

Jakarta – Pemerintah akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Agustus 2024. Sejumlah pembangunan pun dikebut, termasuk Istana Presiden yang ditarget bisa rampung Juli 2024.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat slot777 (Kementerian PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan Istana Presiden sesuai dengan target yang ditetapkan. Hal ini termasuk dengan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu, dia mengatakan pembangunan istana Wakil Presiden masih baru akan dibangun. Lantaran, perlu ada perubahan desain dari rencana awal. Alhasil, saat ini prosesnya baru masuk dalam lelang penggarapan proyek tersebut.

“Kalau istana wapres baru akan dibangun, masih lelang jadi masih akan dibangun,” ucapnya.

Basuki mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta desain dari Istana Wapres diubah. Meski awalnya dipilih desain dari hasil sayembara yang dilakukan sejak awal.

“Desain-nya berubah. Kita waktu lelang pertama kita dengan desain yang juara sayembara pertama, tapi setelah dicek presiden perlu direvisi,” ungkapnya.

“Sehingga kita revisi, itu nanti lelang ulang atau enggak, tapi baru akan dimulai (pembangunannya),” imbuh Basuki.

Investasi Pembangunan IKN Tembus Rp 49,6 Triliun

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengatakan setidaknya sudah ada 5 groundbreaking di IKN. Tak tanggung-tanggung, nilai investasi-nya mencapai hampir Rp 50 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *