Uncategorized

Rute Termudah ke Ngargoyoso Waterfall dari Sentra Karanganyar

Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, punya tamasya air terjun baru, adalah Ngargoyoso Waterfall.

Dikala menyambangi air terjun ini pada Rabu (17/4/2024), pembangunan dan pemberesan baru dikerjakan selama sekitar dua bulan.

Sedangkan seperti itu, wisatawan sudah bisa berkunjung spaceman pragmatic dan menikmati kesejukan air terjun dan aliran sungai.

Ada pula wahana keranjang terbang yang akan membawa wisatawan melayang meniru aliran sungai.

Rute ke Ngargoyoso Waterfal

Ngargoyoso Waterfall tepatnya terletak di Surodadi, Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dari pusat Kabupaten Karanganyar, jarak tempuhnya adalah sekitar 26 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 45 menit.

Apabila perjalanan dimulai dari Alun-alun Karanganyar, karenanya berkendaralah ke timur meniru jalan utama menuju Tawangmangu via Karangpandan.

Nantinya setelah Karangpandan, ada percabangan jalan. Tinggalkan jalan utama ke Tawangmangu dan belok kiri yang adalah jalan utama menuju Kecamatan Ngargoyoso.

Selanjutnya cukup mudah. Tinggal ikuti jalan utama menuju Kebun Teh Kemuning atau Candi Cetho.

Tetapi setelah Pasar Kemuning, belok kiri ketika ada percabangan jalan. Adapun kalau lurus itu adalah arah menuju Kebun Teh Kemuning atau Candi Cetho.

Terus lurus ikuti jalan, karenanya nanti Ngargoyoso Waterfall ada di kiri jalan. Pengunjung harus jalan kaki sekitar 5-10 menit untuk sampai titik air terjun yang ada di dasar jurang.

Adapun untuk ketika ini, kendaraan pribadi jadi transportasi yang dianjurkan untuk menuju Ngargoyoso Waterfall karena belum ada transportasi lazim dari pusat Karanganyar sampai ke sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *