Uncategorized

Ide Desain Grafis yang Akan Jadi Tren

Ada sejumlah ide desain grafis yang diprediksi akan jadi populer di tahun 2022. Menginfokannya 99designs, Oktober 2021, tren desain grafis 2022 diprediksi akan banyak ruang-ruang nostalgia, serta campuran dari bermacam-macam tema. Sebagian karya yang dihasilkan oleh desainer profesional dan pekerja seni grafis di seluruh dunia selama satu tahun penuh menjadi pertimbangan tren dari waktu ke waktu. Baca juga: Menkes Targetkan 208, 2 Juta Penduduk Sudah Divaksinasi pada Maret 2022

Masyarakat mulai menyenangi hal bertema nostalgia, mulai dari film, animasi, makanan, pun permainan. Contohnya seperti serial Netflix populer berjudul Stranger Things dan It yang membawa nostalgia tahun 80-an kembali ke arus utama. Kepopuleran film ini turut berperan mengantarkan era serif gothic, warna neon, dan lanskap gelombang uap. Pada 2022, tema-rema retro di tahun 90-an diperkirakan akan kembali bangkit. Desain pola slot777 login Memphis, emoji sederhana, dan pigura-pigura primitif dapat membangkitkan kenangan dan masa kecil orang-orang dikala mengamati sebuah desain. \\”Segala sesuatu yang lama dan retro menjadi baru lagi! Orang-orang mengharapkan keakraban dan kenyamanan yang bercampur dengan minimalis, kehidupan merupakan pra-pandemi yang luar awam. Orang mau memperlambat, merenung, dan bersenang-bersuka cita,\\” ungkap Manajer Kreatif Pembuatan Produk dan Pengalaman di Vista, Joanna Alves.

  1. 2D/3D Mashup

Tren desain 3D masih berlangsung, berkembang, dan semakin mantap. Menurut Graphic Mama, Oktober 2021, desain 2D/3D Mashup menempati posisi pertama untuk tren desain yang akan muncul di 2022. Teladan desan grafis semacam ini menawarkan kemungkinan tidak terbatas bagi para desainer. Akhir-akhir, desain visual 3D hiper-realistis yang mengaburkan batas antara digital dan fisik, sampai mashup yang sangat kreatif dengan elemen 2D dan potongan kertas mulai populer, juga mulai banyak digandrungi.

  1. Font dengan twist

Serial Drama Korea Squid Game yang mendunia, turut memengaruhi tren desain grafis. Tampilan visual dalam serial ini menonjolkan format-format dasar, seperti lingkaran, segitiga, dan persegi yang sederhana namun sangat gampang diingat. Serial ini juga mempersembahkan tren tipografi yang di luar standar, tidak total, namun menawan, dan mengandung twist. Contohnya, salah satu huruf terbalik, lebih besar atau lebih kecil, dalam font yang berbeda, atau sebagian huruf benar-benar sirna. 99designs menyebut ini sebagai artikel atau huruf eksperimental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *