Uncategorized

Rekomendasi Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Simpel dan Menarik

Rumah minimalis kini tengah menjadi alternatif bagi kalangan anak muda. Walaupun ukurannya tak besar, tetapi desain yang pas akan membikin ruangannya terasa luas dan mencakup banyak fasilitas.
Kau mencari desain rumah minimalis dengan tiga kamar? Tidak usah kebingungan, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

  1. Desain Rumah Simpel dan Simpel

Walaupun simpel dan simpel, desain rumah dengan luas bangunan 72 m2 dan luas lahan 102 m2 ini mempunyai kesan fungsional yang benar-benar terasa. Menurut buku Desain Rumah Minimalis di Lahan 100-200 m2 karya Yunus slot mahjong Aryanto dan Hermansyah, secara lazim, penataannya lantai satu dan lantai dua hampir sama. Gudang ditempatkan di bawah tangga supaya tak terkesan acak-acakan.

Pada lantai satu terdapat carport, taman, selasar, satu ruang tidur, rung amu, ruang makan, dapur dan kamar mandi. Sementara di lantai dua terdapat dua ruang tidur yang bersebelahan, satu kamar mandi, ruang keluarga dan ruang jemur. Struktur lantai dua hampir sama dengan lantai satu, kecuali kamar mandinya.

Komponen fasad depannya simpel dengan atap limasan. Sehingga mencerminkan gaya hidup modern yang dinamis, efisien dan praktis.

  1. Desain Rumah dengan Ruang yang Sangat Fungsional

Desain rumah dengan luas bangunan 93 m2 dan luas lahan 102 m2 ini mengembangkan fungsional ruangan. Pada lantai satu, ada ruang tetamu dan ruang makan yang hanya dibatasi dengan dinding partisi.

Satu ruang tidurnya ditempatkan di sisi depan bangunan, sementara zona servis, dapur dan kamar mandi ada di zona belakang. Sementara di lantai dua, pembagian ruangnya cenderung konvensional tetapi tetap nyaman. Dua kamar tidur dengan bidang dinding jendela ditempatkan di komponen depan.

  1. Desain Rumah dengan Ruang Keluarga yang Luas

Rumah dengan luas bangunan 87 m2 dan luas lahan 102 m2 ini mempunyai ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur, serta zona tangga yang berukuran besar. Ruangannya dapat menjadi tempat berkumpul keluarga, karena konsep ini memberi kesan luas.

Kecuali mencakup ruang keluarga dan dapur, pada lantai satu juga terdapat taman, selasar depan, satu ruang tidur, ruang tetamu, dapur, kamar mandi, dan selasar belakang.

Posisi dinding masif menutupi arah naik tangga. Hal ini dapat diaplikasikan sebagai aksen dan dinding panjang.

Sementara, konsep tangganya dirancang memanjang dan simpel. Sebab ruangan terbatas, jadi tangga penghubung antar ruang dapat didesain berbentuk huruf L, sehingga tak memerlukan ruangan yang besar. Pada lantai 2 terdapat 2 kamar tidur, kamar mandi , ruang duduk, balkon, dan ruang jemur.

  1. Desain Rumah dengan Sekat Pembatas Ruang

Mengutip buku 30 Ide Desain Rumah Tropis Minimalis oleh Rio Manulang, rumah minimalis ini terbilang cukup komplit. Di lantai satu terdapat carport, selasar, dapur, ruang tetamu dan dua kamar tidur dengan kamar mandi di antara keduanya. Sementara di lantai dua terdapat ruang keluarga, ruang tidur, kamar mandi dan selasar atas.

Mulai dari dua kamar tidur di lantai bawah dan satu kamar tidur di lantai atas, satu kamar mandi, ruang tetamu dan keluarga, ruang makan, serta dapur yang dibereskan dengan apik.

Zona privat dan publik seperti itu dibatasi. Cara yang dilaksanakan merupakan menghadirkan sekat-sekat pembatas ruang. Sehingga, anggota keluarga bebas melakukan kesibukan di dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *