Uncategorized

Mudik Asyik, Yuk Kunjungi 10 Tempat Liburan Bandar Lampung Kecuali Pantai

Mudik Penuh Pesona, Kunjungi 10 Tempat Liburan Bandar Lampung Kecuali Pantai

Masyarakat Indonesia senantiasa menantikan libur Lebaran tiap-tiap tahunnya. Tapi, sekiranya senantiasa menghabiskan liburan dengan sistem yang sama tiap-tiap tahunnya bisa menjadi membosankan. Seandainya mencari tempat liburan selain slot777 laut, Bandar Lampung yakni alternatif yang menarik. Kota ini menawarkan beragam jenis tempat liburan yang menarik dan bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Lampung mengatakan, libur lebaran akan kian berkesan sekiranya disempatkan berwisata. Mendatangi tempat-tempat baru selain laut, membikin libur lebaran 2023 kian seru.

“Bandar Lampung mempunyai obyek liburan beragam. Mulai dari liburan sejarah, liburan alam, liburan buatan, dan lainnya.” ujar Kadis Parekraf Bobby Irawan, Sabtu (19/4).

“Silakan agendakan berwisata selama libur lebaran. Sayang sekali sekiranya melewatkan tempat bagus yang ada di Bandar Lampung seperti itu saja,” tambahnya.

Berikut ini 10 destinasi liburan di Kota Bandar Lampung selain liburan pantai.

Museum Lampung

Museum Lampung berada di Jalan ZA. Pagaralam, dekat underpass Unila. Tak jauh dari Universitas Lampung dan terminal Rajabasa.

Museum yang dibangun pada tahun anggaran 1978/1979 ini mempunyai koleksi benda-benda sejarah dan kebudayaan Lampung yang benar-benar beragam. Pengunjung bisa memperhatikan beragam jenis koleksi mulai dari arca-arca kuno, baju adat, senjata tradisional, alat musik, dan benda-benda sejarah lainnya.

Kecuali itu, museum ini juga mempunyai ruang pameran yang menampakkan beragam jenis seni rupa seperti lukisan dan patung. Dengan koleksi yang komplit dan beragam, Museum Lampung menjadi tempat yang penting untuk mengenal lebih jauh tentang sejarah dan budaya Lampung.

Taman Liburan Lembah Hijau

Taman Liburan Lembah Hijau Bandar Lampung yakni salah satu tempat liburan alam yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di lereng Gunung Betung, sekitar 3-4 kilometer dari pusat kota. Alamatnya di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Kelurahan Sukadanaham.

Taman liburan ini menyuguhkan suasana yang menawan dan hening, serta udara yang segar. Di dalam taman, pengunjung bisa merasakan beragam jenis aktivitas seperti bersepeda, berjalan-jalan, memperhatikan kebun binatang, atau sekadar merasakan suasana alam sekitar.

Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti gazebo, restoran, dan tempat bermain anak, sehingga sesuai untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *