Uncategorized

Tempat Liburan Di Dieng 1 Hari one day tour dieng 2024

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, memastikan larangan kesibukan tur studi yang dikeluarkan sejumlah pemerintah daerah tidak berdampak terhadap kunjungan liburan ke Banjarnegara, terpenting Kawasan Liburan Dataran Tinggi (KWDT) Dieng.

“Alhamdulillah kunjungan liburan ke Dieng hingga saat ini masih terpantau cukup tinggi,” kata Kepala Dinparbud Kabupaten Banjarnegara Tursiman di Banjarnegara, Selasa.

Dia mengatakan pelancong yang datang ke Dieng tidak cuma masyarakat biasa, juga rombongan pelajar dari beraneka slot thailand daerah di luar kawasan Banjarnegara.

Menurut ia, larangan kesibukan tur studi hal yang demikian tidak bersifat biasa dan tidak diberlakukan di tiap daerah sebab masing-masing daerah mempunyai kebijakan sendiri.

“Apabila kami dari Dinas Pariwisata hakekatnya tidak boleh ada larangan seperti itu,” katanya.

Menurut ia, pokok keadaan sulit yang memunculkan larangan kesibukan tur studi hakekatnya bukan pada kebijakan tur studinya, namun elemen kelaikan kendaraan yang diterapkan dan sebagainya.

Berkaitan dengan hal itu, ia mengharapkan kunjungan liburan ke Dieng konsisten tinggi dan terus meningkat terpenting pada masa liburan sekolah.

“Tingginya jumlah pelancong yang berkunjung ke Dieng juga kelihatan dari kunjungan pelancong pada libur panjang akhir minggu kemarin yang berhubungan dengan Hari Raya Waisak, rata-rata mencapai 6.000 orang per hari,” katanya.

Disinggung mengenai rencana penyelenggaraan Dieng Culture Festival (DCF) XIV Tahun 2024, ia mengatakan menurut hasil rapat koordinasi dengan Kategori Sadar Liburan (Pokdarwis) Dieng Pandawa, kesibukan hal yang demikian akan digelar pada 23-25 Agustus.

Menurut ia, tanggal penyelenggaraan DCF XIV Tahun 2024 hal yang demikian diatur setelah pihaknya memperoleh kepastian bahwa semua proyek pemberesan KWDT Dieng telah selesai dijalankan pada bulan Juli.

“Mudahan-mudahan cuaca mendorong, termasuk fenomena frost atau embun beku yang biasa muncul pada puncak musim kemarau diinginkan dapat menjadi tenaga tarik tersendiri bagi pelancong,” kata Tursiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *